Pentingnya Menentukan Tujuan Saat Hidup Dengan Disabilitas

Hidup dengan disabilitas bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Namun penerimaan adalah langkah awal untuk membantu menemukan potensi diri Anda terlepas dari keterbatasan fisik yang Anda miliki. Temukan cara untuk meminimalkan dampak disabilitas Anda pada kehidupan Anda. Tak perlu dikatakan bahwa keterbatasan Anda telah mengubah hidup Anda dengan cara yang besar. Hidup dengan penyangkalan tentang hal itu tidak akan membantu Anda. Anda punya batasan yang membuat segalanya lebih sulit. Tetapi dengan komitmen, kreativitas, dan kemauan untuk melakukan berbagai hal secara berbeda, Anda dapat mengurangi dampak kecacatan Anda terhadap kehidupan Anda. Jadilah penasihat Anda sendiri. Anda adalah advokat terbaik Anda sendiri saat Anda menegosiasikan tantangan hidup penyandang disabilitas, termasuk di tempat kerja dan dalam sistem perawatan kesehatan. Pengetahuan adalah kekuatan, jadi pelajarilah diri Anda tentang hak-hak Anda dan sumber daya yang tersedia untuk Anda. Saat Anda bertanggung jawab pada diri sendiri, Anda juga akan mulai merasa lebih berdaya dan kuat dari sebelumnya kompasiana.

Manfaatkan hal-hal yang dapat Anda lakukan. Meskipun Anda mungkin tidak dapat mengubah kecacatan Anda, Anda dapat mengurangi dampaknya pada kehidupan sehari-hari Anda dengan mencari dan merangkul teknologi dan alat adaptif apa pun yang tersedia. Jika Anda membutuhkan perangkat seperti prostetik, tongkat, atau kursi roda untuk membuat hidup Anda lebih mudah, maka gunakanlah. Cobalah untuk melepaskan rasa malu atau takut akan stigma. Anda tidak ditentukan oleh alat bantu yang Anda gunakan. Tetapkan tujuan yang realistis dan bersabarlah. Disabilitas memaksa Anda untuk mempelajari keterampilan dan strategi baru. Anda mungkin juga harus mempelajari kembali hal-hal sederhana yang dulu Anda anggap remeh. Ini bisa menjadi proses yang membuat frustrasi, dan itu wajar untuk ingin terburu-buru dan kembali berfungsi secepat mungkin. Tetapi penting untuk tetap realistis. Menetapkan tujuan yang terlalu agresif sebenarnya dapat menyebabkan kemunduran dan keputusasaan. Sabar dengan diri sendiri. Setiap langkah kecil maju diperhitungkan. Akhirnya, Anda akan sampai di sana.

Mintalah dan terima bantuan dan dukungan dari orang-orang terdekat. Saat berjuang dengan disabilitas, mudah untuk merasa sepenuhnya disalahpahami dan sendirian. Anda mungkin tergoda untuk menarik diri dari orang lain dan mengasingkan diri. Tetapi tetap terhubung dengan orang lain akan membuat dunia berbeda dalam suasana hati dan pandangan Anda.

Releated

Balance a Healthy Diet with Exercise

After paying attention to what you consume, continue to do exercise. As we get older, the ability of digestive muscles can decrease. The body’s metabolism will also slow down and cause a distended stomach. Doing regular exercise can burn calories and strengthen muscles that are starting to weaken. Regular exercise can help maintain health, physical […]